Wednesday, January 21, 2015

Komputer Yang Seukuran Dengan Flashdisk

Compute Stick - Intel
Compute Stick - Intel
Sudah lama saya gak ngeposting, kali ini saya akan membahas tentang Komputer yang seukuran Flashdisk tapi menurut saya ukurannya sama seperti Modem Smartfren yak ahahahaha. Ok langsung bahas ae lah. Compute Stick atau Komputer stik ini berbasis HDMI yang akan atau mungkin berjaya dimasa depan. Saat ini perangkat Dongle Chromecast yang sudah ada seperti Roku Streaming Stick, Amazin Fire TV Stick, dan Mozilla Matchstick.

Intel merupakan salah satu vendor atau perusahaan yang menciptakan perangkat stick atau Compute Stick tersebut yang dipamerkan pada event Consumer Electronics Show (CES) 2015. 

Mashable berkata, "Perangkat yang dinamakan Compute Stick buatan Intel ini menduking fungsi penuh pada Windows 8.1 atay Ubuntu Linux. Ukurannya kecil seperti Chromecast atau Flashdisk, dan dijual dengan harga USD149 atau Sekitar RP. 1,8 Juta.

Compute Stick ini menggunakan processor Quad-Coe Intel Bay trail Atom Z3735F. Selain mendukung konektivitas Bluetooth 4.0, WiFi, dan satu port USB, perangkat yang disebut Compute Stick ini juga didukung slot Micro-SD.

Versi OS Windows 8.1 dari Compute Stick ini memiliki spesifikasi RAM 2GB dengan Storage atau kapasitas Flash Built-in 32GB. Sementara untuk versi linux, Compute Stick tersedia dengan harga USD89 atau sekita RP. 1,1 Juta.

"Ini adalah video dari salah satu vendor yaitu Intel untuk OS Windows"


"Dan ini adalah dari dari salah satu vendor Tronsmart dengan OS Android"

Gimana? sudah adakah keinginan untuk mempunyainya? Ahahhaha. Begitu juga saya, kepingin banget, inget pake banget loh ya ok lah. Terima Kasih untuk yang membaca tentang Postingan saya kali ini. Malem - malem memang cepet untuk dapet inspirasi Wekawekaweka. Sip dah. Jangan lupa komentar ya (kalau mau sih, kalau gak mau ya gak apa). 

3 Comentar

yailah, kalau pingin beli bro, ane sih pingin juga bro. :D

keren gans
mampir juga di http://www.takumesquad.ml/

Terimakasih telah memberikan komentar yang sesuai dengan artikel dan komentar anda sangatlah membantu.

close
close