Friday, November 8, 2013

14 Maret, White Day ~ Balasan Hadiah dari Valentine


Walaupun sekarang ini bukan Tanggal 14 Februari atau 14 Maret. Tapi saya ingin posting soal White Day. Apa sih White Day itu?. White Day (ホワイトデー Howaito dē) adalah hari memberi hadiah untuk wanita yang jatuh tanggal 14 Maret. Perayaan ini berasal dari Jepang dan bukan tradisi Eropa atau Amerika. Hadiah berupa marshmallow atau permen diberikan sebagai balasan atas hadiah cokelat yang diterima pria sebulan sebelumnya pada Hari Valentine. (Wikipedia).

Negara yang pertama kali melontarkan tentang White Day adalah Jepang. Pada White Day, wanita-wanita akan menerima hadiah sebagai balasan atas hadiah (biasanya berupa cokelat) yang mereka berikan kepada para pria sebulan sebelumnya (Valentine). Ketika pertama kali dicetuskan perayaannya, kira-kira 32 tahun silam, hadiah balasan adalah berupa marshmallow atau permen. Menurut cerita, sebenarnya pencetusan White Day itu adalah hasil strategi penjualan yang dijalankan beberapa tahun sebelumnya oleh sebuah produsen permen nasional di suatu wilayah di Jepang. Strategi berhasil dan mendapat sambutan baik, karena itulah ada White Day.

Mengapa “White”? Sepertinya ini karena marshmallow, permen (ada juga yang menyebutnya makanan ringan) berwarna putih yang lembut seperti busa, dan lumer di mulut. Sebenarnya marshmallow ada dalam berbagai warna, bukan hanya putih, tetapi yang banyak dikenal adalah marshmallow putih.



Kembali ke acara memberi dan diberi hadiah, dari yang saya lihat dari tahun ke tahun, sepertinya kita di sini tidak begitu memerhatikan pembedaan Valentine (wanita memberi hadiah) dan White Day (pria memberi hadiah). Menjelang 14 Februari, banyak orang (kebanyakan remaja) membeli bunga, cokelat, boneka,atau pernik-pernik lain yang bernuansa Valentine. Bukan hanya wanita, pria pun banyak yang membeli hadiah untuk seseorang …. Hem, Hem.. (Kompasiana)
Yaudah sampai disitu saja, Terima Kasih sudah mau membacanya. Sampai Jumpa.


Eh iia, Saya mau memberi tahu kunjungi juga ya blog saya yang lagi satu


No comments:

Terimakasih telah memberikan komentar yang sesuai dengan artikel dan komentar anda sangatlah membantu.

close
close